Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo Buka PMB 2024/2025: Ini Beberapa Alasan Kenapa Harus Kuliah di INSURI Ponorogo

AswajaNews – Ada kabar baik bagi kalian yang ingin kuliah, kini Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo buka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2024-2025.

Memilih perguruan tinggi yang berkualitas tentu akan memperlancar proses belajar selama di kampus. Oleh karena itu, berikut ini beberapa alasan kenapa kalian harus kuliah di INSURI Ponorogo.

Kalian siap melangkah ke dunia pendidikan yang berkualitas, berjiwa Islami, dan penuh peluang? Kampus ini membuka pintu lebar-lebar bagi kalian yang bersemangat untuk mengejar impian akademis.

Bergabung dengan INSURI Ponorogo dan menikmati pengalaman belajar yang menginspirasi, berteknologi tinggi, dan sesuai dengan nilai-nilai keislaman akan memberikan kesan tersendiri.

Lalu, mengapa harus memilih INSURI Ponorogo? Ini beberapa alasan yang wajib kalian tahu:

Pengajar Berkualitas Tinggi: Dibimbing oleh para akademisi terbaik dalam bidangnya, kalian akan mendapatkan ilmu yang terkini dan relevan berkualifikasi S2 dan S3.

Perkuliahan Sore dan Pagi: Cocok banget bagi kalian yang memiliki aktivitas pekerjaan, dapat memilih perkuliahan sore hari dengan memanfaatkan waktu paginya untuk bekerja.

Fasilitas Modern: Laboratorium, perpustakaan digital, pusat kegiatan mahasiswa, dan ruang kuliah yang nyaman siap menunjang proses belajar kalian.

Program Studi Beragam dan Terakreditasi “Baik Sekali”: Dari Dakwah, Tarbiyah, hingga Syari’ah, INSURI Ponorogo menawarkan berbagai program studi yang dapat kalian pilih sesuai minat dan bakat.

Kegiatan Mahasiswa: Ikuti kegiatan organisasi dan keagamaan, sosial, dan kebudayaan yang akan memperkaya pengalaman belajar kalian di luar kelas.

Kesempatan Beasiswa: INSURI Ponorogo memberikan berbagai jenis beasiswa untuk mendukung perjalanan akademis kalian.

Kampus INSURI Ponorogo punya 3 Fakultas untuk S1 dan 1 Fakultas untuk S2, hal ini memungkinkan kalian untuk lebih fleksibel menentukan fokus belajar sesuai bakat/minat. Adapun rinciannya sebagai berikut:

Fakultas Dakwah
S-1 Pengembangan Masyarakat Islam
S-1 Komunikasi Penyiaran Islam
Fakultas Tarbiyah
S-1 Pendidikan Bahasa Arab
S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
S-1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
S-1 Pendidikan Agama Islam
Fakultas Syari’ah
S-1 Mu’amalah
Pasca Sarjana:
S-2 Pendidikan Agama Islam (PAI)

INSURI Ponorogo juga memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk mendapatkan beragam beasiswa, di antaranya:

Tahfidzul Qurán: Bebas biaya dana pengembangan 50% dan UKT 40%.

PMNU: Bebas biaya dana pengembangan 50% dan UKT 40% bagi calon mahasiswa yang mengabdi di pengurus NU dan banomnya (Khusus prodi non-PAI).

Beasiswa Prestasi dan Pengabdian: Bebas biaya dana pengembangan 50% (Khusus Prodi PAI) bagi calon mahasiswa yang berprestasi di tingkat SMA/sederajat dan bagi calon mahasiswa yang mengabdi di pesantren atau madrasah diniyah.

KIP Kuliah.

BAZNAS: Bebas biaya kuliah selama 8 semester.

Untuk informasi yang lebih spesifik mengenai jadwal tes, jalur tes, beserta jadwal pendaftaran ulang untuk kuliah di Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo ini bisa lebih mudah kalian dapatkan dengan cara mengunjungi https://pmb.insuriponorogo.ac.id/.

Itulah informasi mengenai pendaftaran dan penerimaan mahasiswa baru INSURI Ponorogo tahun 2024-2025.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan komunitas INSURI Ponorogo yang penuh semangat dan komitmen dalam mencetak generasi muda yang berkualitas dan bermartabat. Segera raih impian akademis kalian bersama INSURI Ponorogo***

Editor: Dani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *